DATSUN NOW
Kami Memulainya dengan Risers
Kembalinya Datsun bukan diawali oleh mobil apa yang harus diluncurkan, tetapi dimulai dari orang-orang yang kami sebut sebagai risers. Risers muda yang tinggal di pasar perekonomian dengan pertumbuhan yang tinggi. Mereka menunggu satu kesempatan yang akan mendorong karir dan masa depannya. Untuk para risers muda ini, mobilitas adalah akses baik fisik maupun sosial menuju banyak peluang. Mereka berhak atas merek mereka pribadi. Oleh karena itu, Datsun kembali dan terbit, sebagai badge of the risers.Datsun, Badge of the Risers
Prinsip utama untuk semua yang kami lakukan adalah menjadi Badge of the risers. Mempersilakan Risers membuat jejak mereka sendiri dengan rasa percaya diri, penuh kebanggaan dengan cara mudah. Dan untuk mewujudkan keyakinan tersebut, inilah tiga pilar kunci kami - Dream - Mimpi, Access - Akses, dan Trust - Percaya.Dream - Mimpi
Mengubah investasi menjadi investasi terbaik (kami menyebutnya: inBestment). Untuk memungkinkan para risers mencintai apa yang mereka butuhkan, terutama investasi pada mobil pertamanya, kami akan membuat segalanya menjadi solusi modern dan tidak dibatasi hal-hal konvensional (cara pembelian, servis, kepemilikan).Access - Akses
Risers membutuhkan akses menuju peluang yang mendorong mereka meraih impian. Oleh karena itu kami memastikan segalanya menjadi lebih ramah, menarik, sekaligus mudah; mulai dari proses pembelian sampai kepemilikan. Tidak sekadar memberi harga yang terjangkau.Trust- Percaya
Terakhir adalah menjamin Risers menjadi lebih maju dengan keandalan, daya tahan dan kualitas, melalui keahlian global serta memanfaatkan pengalaman dari pendahulu kami.Berakar dari sejarah yang kuat
Merek Datsun mengingatkan kembali pada saat-saat awal pembangunan mobil di Jepang. Datsun berevolusi menjadi sebuah produsen kendaraan yang lalu dikenal akan Durable (Tangguh), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Terpercaya). Lebih dari 20 juta kendaraan Datsun telah terjual di 190 negara selama lebih dari 50 tahun. Sebuah merek yang didukung dan dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia, ini adalah semangat Datsun baru yang dibawa untuk para risers muda.Dibalik Badge
Warisan dan prinsip kami harus tercermin pada badge of the risers. Untuk menghormati warisan semangat yang sama dari Datsun terdahulu, bagian tengah diambil sebagai inti dari logo aslinya. Dikelilingi bentuk hexagonal yang terinpirasi oleh baut mengkilap, dan bagian badge lainnya menyampaikan ketahanan yang modern dan kepercayaan diri untuk berhasil di dunia baru.Datsun Way
Datsun way adalah tentang hubungan yang saling bermanfaat dan menyenangkan bagi risers mulai dari pembelian sampai dengan kepemilikannya. Datsun adalah tentang produksi secara lokal, merek yang relevan, digambarkan dari perusahaan dengan teknologi global menjelaskan mengenai pengetahuan-cara dan keahlian di bidang teknik serta desain - mengubah global menjadi glokal!Kami Memulainya dengan Risers
Kembalinya Datsun bukan diawali oleh mobil apa yang harus diluncurkan, tetapi dimulai dari orang-orang yang kami sebut sebagai risers. Risers muda yang tinggal di pasar perekonomian dengan pertumbuhan yang tinggi. Mereka menunggu satu kesempatan yang akan mendorong karir dan masa depannya. Untuk para risers muda ini, mobilitas adalah akses baik fisik maupun sosial menuju banyak peluang. Mereka berhak atas merek mereka pribadi. Oleh karena itu, Datsun kembali dan terbit, sebagai badge of the risers.Satu abad Datsun
Jelajahi evolusi Datsun, dari sejak awal di Jepang hingga menjadi salah satu merek paling dicintai di abad ke-20.Insinyur Jepang Masujiro Hashimoto berhasil membuat Perusahaan Kwaishinsha di distrik Azabu-Hiroo Tokyo.
Kwaishinsha meluncurkan sebuah mobil yang dibangun untuk jalanan di Jepang dan memenangkan hadiah perunggu di Pameran Taisho di Tokyo. DAT-Car (DAT-GO dalam bahasa Jepang) lahir. Inisial pertama nama tiga perusahaan investornya yang secara harfiah berarti “Secepat kilat”, DAT juga menjadi panduan perusahaan: Durable (Tangguh). Attractive (Menarik). dan Trustworthy (Terpercaya).
Di Osaka, Jitsuyo Jidosha Seizo Kaisha (Perusahaan Manufaktur Kendaraan Praktis) didirikan, manufaktur kendaraan roda tiga yang dirancang oleh insinyur Amerika William Gorham, seorang tokoh penting untuk masa depan Nissan Motor.
Hashimoto Kwaishinsha Co bergabung dengan Jitsuyo Jidosha untuk membentuk perusahaan DAT Jidosha Seizo dan menciptakan pengecoran blok mesin empat silinder perdananya.
DAT Jidosha Seizo berafiliasi dengan Tobata Foundry Co. dan me-visikan “mobilitas untuk semua” dimana sang pemilik, Yoshisuke Aikawa mendesain sebuah mobil baru yang ekonomis, berbobot ringan, namun tangguh. Dibuat dengan teknik lokal dan untuk produksi massal, dinamai “DAT-Son” atau “anak DAT”. Nama ini kemudian berubah menjadi 'Datsun'.
Jidosha Seizo Co (Automobile Manufacturing Co, Ltd) didirikan, mengambil alih semua operasi untuk pembuatan mobil Datsun dari divisi mobil dari Tobata Foundry Co. Model pertamanya adalah Datsun 12.
Jidosha Seizo Co. berubah menjadi Nissan Motor Co., Ltd, yang diambil dari nama singkatan perusahaan induknya "Nihon Sangyo," atau "Japan Industries." Datsun mulai diekspor ke negara-negara Asia, Australia, Amerika Latin dan negara-negara lain.
Nissan Motor resmi membuat Jepang sebagai pabrik produksi massal pertama untuk pembuatan mobil di Yokohama, dan Model Datsun 14 diluncurkan pada hari yang sama. Produksi massal tidak hanya mengubah Nissan, tetapi juga cara pembuatan kendaraan di Jepang dan di seluruh dunia, yang juga memiliki efek lebih dalam pada ekonomi Jepang.
Datsun 110 - mobil penumpang pertama yang diproduksi sejak akhir perang - menjadi debut, dan memenangkan Mainichi Industrial Design Award.
Datsun 1000 (Model 210) diluncurkan, menampilkan teknologi baru yang diadopsi melalui kerjasama dengan Austin Motor Co., dari Inggris. 210 mulai di ekspor ke AS setahun kemudian.
Untuk membuktikan daya tahan dari Datsun, kepala pemasaran Yutaka Katayama memasukkani 210 di reli ketahanan terberat saat itu - Kejuaraan Rally Australia. Memenangkan terbaik di kelasnya dan membuka pintu untuk menunjukkan performa Datsun dan menjadikannya legenda reli di seluruh dunia.
Pertama Datsun Bluebird 310 diluncurkan. Sebuah mobil penumpang yang benar-benar baru, modelnya ikonik untuk menetapkan standar dunia di sisi penjualan, efisiensi bahan bakar dan emisi, yang kemudian membantu pasar Jepang dari kendaraanarmada menjadi kendaraan pribadi.
Datsun mulai memperluas penjualannya ke pasar global diawali beroperasinya Oppama Plant di Jepang dan menetapkan pembuatan Nissan Mexicana S.A. de C.V.
Datsun Sunny B10 diluncurkan - namanya diambil dari 8,5 juta saran dari masyarakat.
Sesuai dengan prinsip-prinsip pendirinya 'menciptakan ekonomi melalui produksi lokal, Datsun memulai produksi lokalnya untuk penduduk setempat di seluruh dunia, termasuk Thailand, Taiwan, Afrika Selatan, Meksiko dan Australia setelah 1966.
Setelah menjual 20 juta mobil di 190 negara di seluruh dunia, merek Datsun kemudian dihapus dan nama Nissan digunakan untuk membuat perusahaan menjadi lebih berkembang secara global.
Nissan mengumumkan pada bulan Maret tentang kembalinya merek Datsun.
Pada tanggal 17 September, Datsun baru diumumkan di Indonesia.
Satu abad Datsun
Jelajahi evolusi Datsun, dari sejak awal di Jepang hingga menjadi salah satu merek paling dicintai di abad ke-20.Insinyur Jepang Masujiro Hashimoto berhasil membuat Perusahaan Kwaishinsha di distrik Azabu-Hiroo Tokyo.
Pusat Informasi dan Pemesanan hub :
KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar